Jumat, 06 November 2009

Lampion

Lampion adalah sejenis lampu yang terbuat dari kertas, kain atau kertas kaca yang dibentuk sedemikian rupa. Lampion identik dengan upacara keagamaan orang cina..misalnya untuk merayakan imlek. Lampion mempunyai ukuran dan bentuk yang bermacam macam yang tentu saja sangat menarik dipandang mata..

Beberapa waktu lalu wi mencoba jalan jalan ke kawasan pecinan di daerah asal wi di Magelang.Jangan salah, Magelang walaupun dekat dengan gunung Merapi tetap mempunyai kota yang mayoritas penduduknya adalah ras Chinese. Pecinan di daerah wi ini digunakan sebagai wilayah shoping center Kota Magelang. Ditengah kota nya terdapat Klenteng Liong Hok Bio.... Tempat persembayangan orang kong hu chu ini ternyata boleh di kunjungi oleh orang - orang yang hanya ingin berwisata.. Wi yang sudah hampir 24 tahun hidup di kota Magelang baru sekali kemarin datang ke Klenteng ini.. * owalah dasar wi katrok ndak gaul...

Ternyata kita hanya boleh masuk sampai teras nya saja..tapi tak apa walaupun hanya sampai di teras tetep wi masih bisa bernarsis narsis ria bersama si lampion merah, sambil wi ngiler pengen ambil tuh lampion..

*Ambilkan lampion bu ..ambilkan lampion bu ...

*Mirip Aling apa putri Huang Zu..heheheh...

Ingin rasanya punya itu lampion..yang kata orang cina, lampion itu tanda penerang bagi manusia wat menjalani lika liku hidup..biar tidak tersesat dan terus di jalan yang benar..
Tapi wi pengen lampion itu wat di gantung di teras rumah wi, biar berasa di istana putri Huang Zuu......
Setelah bertanya tanya pada bapak bapak penjaga klenteng, katanya lampion itu di sini gak da yang jual, adanya pas imlek nanti..huaaa...keburu ngeces ngeces ni bapake..Ya wis lah akhirnya wi pulang dengan muka di uwel uwel..sambil bertanya tanya kemana harus wi cari lampu lampion yang bagus itu ya...*baiklah mari bertanya pada paman google..

1 komentar:

  1. lapion emang keren ya...
    cari aja di toko mainan masa gak ada? atau kalo di surabaya tuh ada toko yang khusus menjual barang2 jepang, serba 20ribuan gitu. disana jual lampion warna warni, gak cuman merah aja.
    semoga cepet dapet yaa

    BalasHapus