Rabu, 16 Desember 2009

Curhat Sahabat Dipagi Hari

Pagi tadi wi di telpon oleh sahabat wi sejak SMP yang bekerja di sebuah Rumah Sakit bergengsi di Jakarta. Dia pun lulusan salah satu Universitas yang tak kalah bergengsi di Yogyakarta...
Sahabat wi itu menyempatkan diri menelphon wi hanya ingin curhat dan meminta pendapat wi. Wew.. walaupun wi dudul begini ternyata ada juga teman yang meminta pendapat tentang suatu masalah yang menimpanya. Sahabat wi itu, tak betah bekerja di tempat kerja nya sekarang..selain gajinya sedikit dan gak pernah naik juga kerjanya di forsir berat.. tapi ada penawaran yaitu menjadi pegawai tetap..hemmm...menyenangkan sih, tapi apa bedanya pegawai tetap tapi gaji tak pernah naik berada di kota besar seperti Jakarta. Sepertinya perlu dipertimbangkan kembali. Ahh kasihan sahabat wi itu....Cewek sendiri berjuang di kota besar tanpa ada saudara. Tapi wi salut padanya.
Namun yang membuat wi sedikit terglitik ...sahabat wi itu bilang " Salah gak ya wi aku keluar, apa aku terlalu pemilih and manja ndak mau berjuang kalo aku keluar dari pekerjaan ku yang sekarang dan pindah ke kota kecil seperti magelang yang dekat dengan rumah ?"
Membicarakan perjuangan, membuat hati wi sedikit tersentil dan sentimentil tapi bukan dengan karet pentil ...Kata-kata itu bikin wi kembali berpikir, lalu apa bedanya dengan wi yang selalu minta antar bapak dulu waktu ujian mencari pekerjaan. Selalu merengek pada ibu setiap ada masalah..ah benarkah wi juga seorang yang manja.

1 komentar:

  1. wi...kalo orangtua masih ada, manfaatkan waktu bersama mereka sebaik baiknya. ntar kalo sudah gak ada, mo nyari kemana lagi?
    aku juga sama kok... masih suka merengek ke orangtua. habis mo kemana lagi, ya gak sih??
    hehehehehe

    aku pikir, kita masih sangat beruntung punya orangtua tempat kita merengek setiap waktu. banyak yang gak punya orangtua kan??
    so nikmati saat saat indah bersama orang tua kita...

    BalasHapus